Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi iPhone dan iPad Boleh Lebih "Gemuk"

KOMPAS.com - Ukuran file untuk aplikasi iOS bakal bertambah "gemuk" setelah Apple meningkatkan batas maksimal ukuran file untuk sebuah aplikasi di toko App Store dari 2 GB menjadi 4 GB.

Menurut informasi yang dihimpun KompasTekno dari MacRumors, Minggu (15/2/2015), perubahan yang diumumkan pada Kamis minggu ini tersebut nantinya bakal memungkinkan developer mengembangkan aneka game yang lebih berkualitas, terutama dari segi grafis yang elemen-elemennya memang memakan banyak tempat.

Selain itu, sebuah game juga bisa dibikin agar menawarkan durasi bermain yang lebih lama berkat diberlakukannya batasan ukuran file baru.

Batasan 2 GB sebelumnya sudah diberlakukan oleh Apple semenjak App Store pertama kali meluncur pada 2008 lalu.

Ukuran file maksimal itu telah membuat beberapa judul game mentok dan tak bisa masuk ke App Store, seperti misalnya Final Fantasy VII yang versi konsolnya saja terdiri dari banyak CD.

Perangkat iPhone dan iPad generasi terkini pun menerapkan layar dengan resolusi yang lebih tinggi dibanding model-model terdahulu, yang berujung meningkatkan ukuran file grafis yang kualitasnya mesti disesuaikan dengan panel display tersebut.

Meski batas ukuran file aplikasi sudah dinaikkan menjadi 4 GB, Apple masih menerapkan pembatasan ukuran dowload over-the-air sebesar 100 MB yang diberlakukan pada 2013.

Posting Komentar untuk "Aplikasi iPhone dan iPad Boleh Lebih "Gemuk""