Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Pastikan Produksi Ponsel Layar Lipat

KOMPAS.com — Bersiap-siaplah menyambut inovasi baru dari perangkat mobileSamsung. Setelah memperkenalkan ponsel layar lengkung di Galaxy Note 4 Edge, Samsung kini berencana memperkenalkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat.

Dilansir oleh ZDNet, Rabu (18/11/2014), dan dikutip oleh KompasTekno, Samsung Display berencana memproduksi layar fleksibel untuk smartphone yang bisa dilipat hingga setengahnya.

"Kami berencana membuat kapasitas produksi 30.000 hingga 40.000 (layar fleksibel setiap bulan) pada akhir tahun depan (2015)," demikian ujar Lee Chang-hoon, Vice President of Business Strategic Team Samsung Display, dalam kesempatan Samsung Investor Forum 2014 di New York, AS.

"Tidak ada perusahaan lain (kecuali Samsung) yang memiliki kapasitas produksi sebesar itu pada 2016 nanti," imbuh Lee.

Dengan teknologi layar lipat itu, Samsung dikatakan oleh Lee akan bisa membuat produksmartphone dengan layar fleksibel pada akhir tahun 2015. 

Saat ini, fokus perusahaan, menurut Lee, adalah untuk mempersiapkan perangkatsmartphone layar lipat yang sesuai untuk konsumen, sembari meningkatkan kemampuan produksi pabrik layar Samsung hingga 2016.

Lee juga mengatakan bahwa Samsung Display sedang berusaha menurunkan ongkos produksi layar AMOLED yang digunakan smartphone Galaxy agar bisa bersaing dengan layar LCD yang lebih murah. 

Strategi smartphone layar lipat tersebut menjadi bagian dari usaha Samsung untuk bersaing di kelas smartphone premium, mengingat bisnis pabrikan asal Korea Selatan itu secara global saat ini sedang menurun. 

Sementara itu, strategi lain yang digunakan Samsung untuk kembali ke jalurnya adalah dengan menurunkan harga smartphone kelas low-end serta mengurangi jumlahsmartphone yang mereka produksi setiap tahunnya antara 20 dan 30 persen.

Posting Komentar untuk "Samsung Pastikan Produksi Ponsel Layar Lipat"